Tuesday, August 19, 2008

Bulutangkis Sumbang 3 Medali

Cabang Olahraga Bulutangkis akhirnya hanya mempersembahkan 3 medali yang di peroleh dari tunggal putri, ganda putra dan ganda campuran. Perolehan 3 medali ini sudah cukup bagus meskipun ganda campuran gagal mempersembahkan emas setelah Nova/Lilyana kalah dari pemain muda Korea Lee Hyojung/Lee Yongdae dengan 2 set langsung.

Perolehan Medali Emas di persembahkan oleh pasangan ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan yang sukses melibas pemain tuan rumah Fu Haifeng/Cai Yun di babak final dengan rubber set 12-21 21-11 dan 21-16. Sementara medali perak di raih oleh pasangan ganda campuran Nova Widianto/Lilyana Natsir yang kalah dari ganda campuran Korea Lee Hyojung/Lee Yong Dae dengan dua set langsung 11-21 dan 17-21. Dan Medali perunggu dipersembahkan oleh pemain tunggal putri yang tidak di unggulkan Maria Kristin Yulianti dengan 11-21 21-13 dan 21-15.

Secara keseluruhan bulutangkis mampu meneruskan tradisi emas olimpiade sejak 1992 di olimpiade Barcelona. Dan dari sini kita patut bangga dan bersukur karena menemukan secercah harapan dari sektor putri. Maria Kristin datang bukan siapa-siapa dan pulang membawa harapan. Pemain yang tidak diunggulkan akan tetapi mampu menghadang pemain unggulan. Maria Kristin adalah pemain masa depan Indonesia yang harus terus digembleng untuk menjadi juara sejati.

3 comments:

  1. congatulation atas teraihnya 3 medali dr cbg bulutangkis.
    slm semangat dr gw bwt butet n vita

    ReplyDelete
  2. Selamat buat Kakak2 atlet yang udah menymbangkan medali untuk indonesia.Kallian semmmua adakah idolaku !!!

    ReplyDelete