Tuesday, August 12, 2008

Markis/Hendra Melangkah ke Perempat Final


Bertanding di lapangan 1 di Beijing University of Technology, Markis/Hendra di paksa bermain rubber set oleh Zhendong Guo / Xie Zhong Bo. Markis/Hendra harapan satu-satunya di ganda putra berhasil menundukkan pasangan China tersebut dalam 3 set. Berada di bawah tekanan penonton Bulutangkis China, Markis/Hendra meski diset kedua harus mengakui keunggulan Zhendong Guo/Xie Zhong Bo, namun di set ketiga mampu membalikkan keadaan dan berhasil menutup dengan kemenangan.

Diset pertama permainan Markis/Hendra belum kelihatan, karena masih melihat pola permainan lawan. sempat ketinggalan 19-20 di set pertama, akan tetapi dengan ketenangan dan smash tajam Markis Kido, berhasil menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Kemudian secara berturut-turut dua angka diperoleh dan unggul 22-20.

Di set kedua pertahanan markis/Hendra sangat rapuh. Meski sempat unggul 3-2 akan tetapi pasangan China tersebut mampu menyamakan kedudukan hingga 3-9 dan kemudian 6 - 11 untuk pasangan Indonesia. Mengejar ketertinggalan yang terlalu jauh agaknya begitu berat hingga pasangan China melejit dalam perolehan angka dan terus memimpin. Pertahanan Markis/Hendra yang begitu rapuh mudah sekali dipatahkan oleh pasangan China dan ditutup dengan kemenangan pasangan China menjadi 11-21.

Diset penentuan, Markis/Hendra bermain agresif karena tidak ingin kesalahan-kesalahan yang terjadi di set kedua terulang lagi. Markis/Hendra dari awal permainan selalu mengungguli lawan dalam perolehan angka.  Unggul 15-9 di set penentuan menyebabkan pertahanan Markis/Hendra mengendur dan pasangan China berhasil mengejar dengan perolehan 6 angka dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 15-15. Kemudian unggul 1 angka menjadi 16-15. Akan tetapi pasangan China berhasil mematahkan permainan Markis/Hendra hingga kedudukan kembali sama 16-16. Dengan kedudukan yang cukup kritis, Markis/Hendra bermain lebih fokus dan unggul hingga 19-16. Kemudian pasangan China hanya di beri kesempatan untuk menambah satu angka menjadi 19-17. Dan set ketiga di tutup dengan kemenangan 21-17 untuk Indonesia.

Dengan demikian Markis/Hendra melaju ke perempat final dan di perempat final sudah menunggu pasangan ganda putra Malaysia Koo Kien Kit/Tan Ben Heong, musuh bebuyutan Markis/Hendra yang sekaligus belum pernah dimenangi oleh markis/Hendra. Semoga saja di olimpiade ini Markis/Hendra dapat membalas kekalahan-kekalahan sebelumnya.

3 comments:

  1. ayo... jangan pesimis untuk melawan ganda malaysia. pasti bisa. kuncinya adalah jangan terlalu buru-buru untuk menang. tetapi bermainlah save, yang terbaik, dan sabar. berpikirlah bahwa di dunia ini tiada yang tidak mungkin seperti halnya maria kristin yang berperingkat hanya 21 tetapi mampu mengalahkan peringkat 5 besar dunia. semangat.

    ReplyDelete
  2. siiiiiiiip ayo maju terussssss pantang mundur !!!!
    INDONESIA JAYA SELALU !!!!!!!!!!
    I LOVE PAHLAWAN INDONESIA.

    ReplyDelete
  3. satu hal yang klian harus pegang
    "kalian harus menang"
    maen santai jangan terlalu ambisi
    lakukan smash dengan baik dan pertahanan lebih di tekankan...disamping menyerang
    indonesian depand on u both
    tetep bercokol di peringkat pertama dunia ya!!!

    Rik---bali---

    ReplyDelete