Friday, August 15, 2008

Markis Kido/Hendra Setiawan Lolos Ke Final; Satu Perak di tangan


Pasangan ganda terkuat dunia Markis Kido/Hendra Setiawan memastikan diri melaju ke final setelah mengalahkan ganda putra Denmark dengan dua set langsung. Markis/Hendra yang di unggulkan di tempat pertama berhasil memenangi pertandingan dalam waktu 33 menit. Markis/Hendra memuluskan jalan Merah Putih untuk meraih emas Olimpiade.

Bermain di Beijing University of Technology Gymnasium, Markis Kido/Hendra Setiawan tampil percaya diri dengan terus menekan permainan Lars Paaske/Jonas Rasmussen. Set pertama Markis/Hendra sempat ketinggalan 2-3 namun dengan smash-smash yang di lancarkan Markis Kido, berhasil menyamakan kedudukan dan terus memimpin perolehan angka. Lars/Jonas pemain yang bagus, namun dengan kepiawaian Markis/Hendra mereka bisa menaklukan dengan 21-19.

Memasuki set kedua, Markis/Hendra kembali memimpin pertandingan dengan 5-2. Setelah mengalahkan pasangan ganda kuat Malaysia Koo Kien Kiet/Tan Boon Heong di perempat final kepercayaan diri Markis/Hendra kian tinggi dan terus menekan perlawanan Lars Paaske/Jonas Rasmussen. Lars/Jonas berusaha memperkecil kekalahan dengan menambah satu dua angka, akan tetapi Markis/Hendra tidak bisa dianggap remeh dan kedudukan menjadi 11-8 untuk jeda istirahat 2 menit.

Pertahanan Markis/Hendra tidak mampu di tembus oleh pasangan Denmark, perolehan angka Markis/hendra terus melejit hingga kedudukan 17-10. Akan tetapi pasangan Denmark memperkecil ketertinggalan dengan menambah angka menjadi 17-13 hingga kedudukan 19-17. Dalam kondisi ini Lars/Jonas di kunci untuk tidak menambah angka dan set kedua ditutup untuk kemenangan Markis/Hendra 21-17.

Dengan demikian Indonesia memastikan diri meraih minimal satu medali perak dari ajang bulutangkis dan harapan untuk meraih emas juga kian terbuka lebar. Lawan berikutnya di final adalah pemenang antara pasangan tuan rumah Fu Haifeng/Cai Yun melawan Lee Jae Jin/Hwang Jie Man dari Korea.

5 comments:

  1. mantap, semoga dapat emas sbg kado hari kemerdekaan RI

    ReplyDelete
  2. alhamdulillah y. setelah tunggal putra tidak ada yang berhasil masuk final, semoga pemain-pemain kita yang masih bertahan mampu menyumbangkan emas di olimpiade kali ini. maju terus atlit Indonesia!!

    ReplyDelete
  3. yeiy..yeiy....
    kado terindah utk ulang tahun bangsa kita
    good luck guys...

    ReplyDelete
  4. maju terus pantang mundur indonesia!!!!!!!!!!!!!
    Tak ada yang bisa dikalahkan di lapangan,meskipun itu China,berikan kado terindah untuk ulang tahun Indonesia


    gOOd LUCK!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!1

    ReplyDelete
  5. allow! met wat kmnangan kido-hendra brkat klian indonesia tlh mraih kmnangan. n met ultah wat HENDRA S yg ke-24 mga + skses.

    ReplyDelete