Monday, January 19, 2009

Yonex Korea Super Series 2009;Denmark Raih Tiga Gelar

Denmark meraih tiga gelar di turnamen Yonex Korea Super Series 2009, sementara tuan rumah Korea hanya berhasil meraih satu gelar dari nomor ganda campuran dari tiga gelar yang diharapkan. Gelar yang dipersembahkan Denmark dari sektor tunggal putra dan putri serta ganda campuran.

Ditunggal putra Peter Heog Gade berhasil menekuk unggulan pertama Lee Chong Wei (MAS) dalam tiga set sementara di tunggal putri Tine Rasmussen berhasil meraih gelar kedua turnamen Super Series setelah pekan lalu juga menjadi juara Malaysia Super Series. Tine berhasil mengandaskan permainan Pi Hongyan (FRA) dengan dua set langsung. Sedangkan satu gelar Lagi diraih dari nomor ganda putra melalui Mathias Boe/Cartsen Mogensen yang berhasil menekuk unggulan kedua asal tuan rumah Jung Jae Sung/Lee Yong Dae. Dihadapan publiknya pemain Korea tersebut tidak mampu memanfaatkan dukungan penonton. Faktor kelelahan yang dialami Lee Yong Dae menjadi penyebab kekalahan tersebut. Lee Yong Dae sebelumnya bermain di nomor ganda campuran berpasangan dengan Lee Hyo Jung yang berhasil menjadi juara setelah mengalahkan permainan pemain Thailand Shongphon Anugritayawon/Kunchala Voravichitchaikul dalam dua set langsung.

Sementara itu dinomor ganda putri Lee Hyo Jung/Lee Kyung Won yang lebih diunggulkan secara non teknis juga harus kandas dari pasangan China Taipei Chen Wen Hsing/Chien Yu Chin dalam pertandingan dua set. Lee Hyo Jung sebelumnya bermain di nomor ganda campuran berpasangan dengan Lee Yong Dae sehingga secara fisik Hyo Jung penampilannya menurun. Bahkan yang biasanya banyak smashnya kali ini diambil alih oleh Lee Kyung Won. Bola-bola Hyo Jung banyak yang nyangkut net kalau enggak terlempar keluar ketika menerima smash dari pemain China Taipei tersebut.

Hasil Selengkapnya Korea Super Series 2009 :
1. Ganda Campuran : Lee Yong Dae / Lee Hyo Jung (KOR) beat Shongphon Anugritayawon/Kunchala Voravichitchaikul (THA) 21-8, 21-7

2. Tunggal Putra : Peter Heog Gade (DEN) beat Lee Chong Wei (MAS) 21-18, 10-21 dan 21-17

3. Tunggal Putri : Tine Rasmussen (DEN) bet Pi Hongyan (FRA) 21-19, 21-19

4. Cheng Wen Hsing/Chien Yu Chin (TPE) beat Lee Hyo Jung/Lee Kyung Won (KOR) 21-19, 21-8

5. Mathia Boe/Cartsen Mogensen (DEN) beat Jung Jae Sung/Lee Yong Dae (KOR) 21-12, 24-22

No comments:

Post a Comment