Friday, January 9, 2009

Malaysia Super Series 2009; Tunggal Putri Indonesia Habis, Indonesia Pastikan Satu Tempat di Semifinal Ganda Putra dan Putri

Pia Zebadiah yang diharapkan mampu meredam permainan Zhang Beiwen (SIN) harus bertekuk lutut dengan menyerah kalah dalam dua set langsung. Pia harus mengakui keunggulan Beiwen dengan skor telak 8-21 dan 14-21. Pia tidak mampu mengembangkan permainan sehingga harus menjadi bulan-bulanan dari permainan pemain yang tidak ternama tersebut.

Sementara itu Indonesia memastikan satu tempat di semifinal di sektor ganda putra dan putri setelah terjadi all Indonesian quarter final. Di ganda putra Markis Kido yang berhasil menumbangkan permainan pemain tuan rumah Thien How Hoon/Kim Wah Lim dengan 21-17 dan 21-18 akan berhadapan dengan pemain sesama Indonesia yang sudah keluar dari pelatnas Luluk Hadiyanto/Candra Wijaya yang juga berhasil mengalahkan pemain tuan rumah Gan Teik Chai/Tan Bin Shen dengan 21-13 dan 21-11.

Meski menjadi unggulan pertama, pasangan Markis/Hendra harus waspada karena bukan tidak mungkin pasangan Luluk/Candra akan menjadi kuda hitam untuk bisa melangkah hingga kefinal. Meski Luluk selama ini kerap bikin kesalahan sendiri akan tetapi pastinya Luluk akan bermain maksimal setelah ia main dengan profesional.

Satu tempat semifinal lagi juga diraih oleh ganda putri Lilyana Natsir/Vita Marissa yang akan berhadapan dengan ganda putri Indonesia asal klub Djarum Shendy Puspa Irawati/Meilina Jauhari. Lilyana/Vita berhasil melangkah ke perempat final setelah mengalahkan ganda putri Liu Ying Goh/Hui Lin Ng (MAS) dalam pertandingan tiga set. Vita/Lilyana menang dengan 21-14, 18-21 dan 21-15. Sedangkan Shendy Puspa/Meilina yang terlebih dahulu meraih kemenangan menang atas pemain tuan rumah lainnya Sook Chin Chong/Khei Wei Won juga dalam pertandingan rubber set dengan 21-13, 18-21 dan 21-18. Kedua pasangan tersebut siapapun yang menang disemifinal akan bertemu dengan pemenang antara Eei Hui CHin/Wong Pei Tty (MAS) dengan Yang Wei/Zhang Jie Wen (CHN).

sementara itu di tunggal putra Simon Santoso menantang Lee Chong Wei (MAS) di perempat final. Simon melangkah ke perempat final setelah melibas pemain tuan rumah M. Hafiz Hashim dengan 21-5 dan 21-10. Tunggal putra lainnya Sony Dwi Kuncoro menang atas Anup Shridar (IND) dengan 21-12 dan 21-18.

Indonesia juga berpeluang memastikan satu tiket ke final di ganda putra jika Alvent Yulianto/Hendra A Gunawan berhasil lolos kesemifinal.  Alvent/Hendra melangkah ke perempat final setelah mengalahkan Michael Logoz/Robert Matusiak (POL) dengan rubber set. Alvent/Hendra menekuk pasangan Polandia tersebut setelah bersusah payah dalam pertandingan tiga set.  Pertandingan ditutup dengan skor 21-13, 14-21 dan 21-8.

No comments:

Post a Comment