Thursday, January 15, 2009

Yonex Korea Super Series 2009; Pemain Indonesia Belum Menemui Hambatan

Hari pertama pertandingan bulutangkis Yonex Korea Super Series 2009 yang berlangsung di Korea belum terjadi kejutan. Apalagi dengan banyaknya pemain yang mundur menyebabkan para unggulan tidak langsung bertanding di babak pertama sehingga belum ada kejutan yang berarti. Pun demikian dengan pemain-pemain Indonesia sampai berita ini diturunkan belum menemui hambatan dibabak pertama hanya pasangan Frans Kurniawan/Lingga Lie saja yang tersingkir dari tangan pemain Polandia Michael Logoz/Robert Matusiak dengan 21-23 dan 14-21. Sedangkan pasangan Rendra Wijaya/Joko Riyadi mengundurkan diri dari turnamen ini.

Di tunggal putri, Pia Zebadiah Bernadet tanpa kesulitan melangkah ke babak kedua setelah menundukkan pemain Malaysia Lidya Li Ya Cheah dalam dua set langsung dengan 21-9 21-16. Sedangkan Adriyanti Firdasari langsung kebabak kedua setelah dibabak pertama calon lawannya mundur. DIbabak kedua Firdasari akan langsung bertemu dengan pemain ulet dari India Saina Nehwal. Nehwal melangkah kebabak kedua juga setelah dibabak pertama calon lawannya mundur. Dengan demikian masing-masing mempunyai simpanan tenaga untuk saling mengalahkan.

Dibagian tunggal putra Andre Kurniawan Tedjono harus bekerja keras untuk bisa menundukkan pemain Jepang Kenichi Tago. Andre meski sempat kalah diset pertama akan tetapi diset kedua dan ketiga dengan penuh percaya diri mampu tampil sebagai pemenang dengan 14-21, 21-18, dan 21-18. Sukses yang sama juga diraih Simon Santoso yang berhasil menundukkan Kuan Beng Hong (MAS) dengan skor 21-12 dan 21-14. Dibabak selanjutnya Simon santoso akan bertemu pemain Malaysia lainnya Chong Wei Feng sedangkan Andre akan ditantang Mohammad Arif Abdul Latif (MAS). Kemungkinan kedua pemain Indonesia tersebut akan berhasil melewati hadangan di babak kedua dan melangkah kebabak perempat final.

Di sektor ganda putra finalis Malaysia Super Series 2009 Alvent Yulianto/Hendra A Gunawan ditantang oleh ganda kuat Malaysia Chong Tan Fok/Lee Wan Wah setelah dibabak pertama berhasil menekuk pemain tuan rumah Chung Eui Seok/Kim Dae Eon dengan 21-15 dan 21-19. Kemenangan juga diraih pasangan ganda putra M Ahsan/Bona Septono yang berhasil menekuk permainan Zolzaya Munkbaatar/Enkhbat Olonbayar (MGL) dengan 21-7 dan 21-2. Lawan M. Ahsan/Bona Septono di babak kedua adalah Ramus Bonde/Mikkel Dobel Larsen (DEN).  Sementara itu di sektor ganda campuran pasangan Indonesia mendapat bye di babak pertama sehingga langsung melangkah kebabak kedua.

No comments:

Post a Comment