Tuesday, January 6, 2009

Malaysia Super Series 2009; Taufik Hidayat Mundur

Mantan Pemain Nomor satu dunia Taufik Hidayat (INA) mundur dari kejuaraan Malaysia Super Series setelah belum adanya kepastian apakah Taufik akan bergabung dengan pelatnas atau tidak. Disamping itu tidak dipanggilnya pelatih Taufik Hidayat, Mulyo Handoyo membuat Taufik kecewa meski sempat mengaku bahwa ia juga tidak bermasalah jika dilatih dengan pelatih lain hanya faktor kecocokan saja dengan Mulyo.

Hal ini mempengaruhi penampilan Taufik yang seharusnya tampil di turnamen Super Series awal Tahun. Meski demikian Indoneisa masih bisa berharap dari Tunggal putra lainnya Sony Dwi Kuncoro maupun Simon Santoso untuk dapat meraih gelar diturnamen ini.

Sementara itu di tunggal putri, pemain nomor satu tuan rumah Wong Mew Chow juga mundur dari turnamen ini. Belum jelas apa alasannya akan tetapi hal ini tentunya menguntungkan bagi tunggal putri Indonesia Pia Zebadiah yang sedianya akan berhadapan dengan Wong Mew Chow di babak pertama.

Lawan yang akan dihawapi Pia lebih ringan dibandingkan dengan Wong Mew Chow. Di babak pertama Pia ditantang  pemain Singapura Chen Jiayuan. Menghadapi Chan yang juga merupakan pemain tidak terkenal, Pia seharusnya mampu mengalahkannya dan melangkah hingga babak berikutnya. Dibabak kedua lawan Pia juga relatif mudah hingga dibabak perempat final kemungkinan baru menemukan lawan berat Tinne Rassmussen.

Malaysia Super Series hari ini mempertandingkan pemain yang merangkak dari babak kualifikasi. Sementara untuk jadwal esok hari, Pertandingan akan dimulai pukul 09.00 pagi waktu setempat.

No comments:

Post a Comment