Thursday, January 15, 2009

Yonex Korea Super Series 2009; Nova/Lilyana Tumbang!!!!

Kejutan terjadi di babak kedua turnamen Yonex Korea Super Series di ganda campuran. Nova Widianto/Lilyana Natsir harus tumbang dari pemain non unggulan dari India DIJU V/Jwala Gutta dengan rubber set. Kekalahan ini sekaligus memupus harapan Nova/Lily untuk bisa membuat hattrik. Juara Malaysia Super Series 2009 tersebut menyerah mudah di dua set belakangan.  Permainan Nova/Lily tidak berkembang sehingga dengan mudah dipatahkan lawan.

Diset pertama Nova/Lily unggul dengan memenangi pertandingan dan menutup set pertama dengan skor telak 21-10. Akan tetapi memasuki set kedua permainan Nova/Lily tidak berkembang sehingga Diju V/Jwala Gutta selalu menekan dan menyamakan kedudukan dengan 16-21. Memasuki set ketiga pasangan India tersebut terus menekan hingga Nova/lily menyerah dengan mudah 9-21. Kegagalan ini sekaligus memupus harapan publik Indonesia untuk bisa meraih gelar dari tangan Nova/Lily.

Sementara itu ganda campuran Indonesia lainnya Rendra Wijaya/Meilina Jauhari yang berasal dari klub Djarum berhasil melangkah ke perempat final setelah mengalahkan pemain tuan rumah Sun Hyun Ko/Ye Na Jang dengan 21-16 dan 21-11. Ditunggal putri saat berita ini diturunkan Firda & Pia belum bertanding.

No comments:

Post a Comment