Friday, January 16, 2009

Firdasari Tantang Tine di Perempat Final, Ganda Putra Bertumbangan

Tunggal putri nomor dua Indonesia Adriyanti melangkah ke perempat final turnamen Yonex Korea Super Series 2009 setelah berhasil mengandaskan permainan Saina Nehwal (IND) dengan rubber set. Meski kehilangan set pertama tidak membuat Firda demikian biasa Adriyanti Firdasari disapa untuk patah arang. Justru ia semakin terpacu untuk dapat mengalahkan Nehwal.  Nehwal adalah pemain ulet yang seringkali menjadi kuda hitam baik bagi pemain China maupun bagi pemain lainnya. Firda harus kehilangan set pertama setelah di paksa menyerah 18-21 oleh Nehwal. Memasuki set kedua permainan Firda semakin berkembang sehingga Firda mampu mendikte lawan dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi satu sama dengan 21-18. Memasuki set ketiga Firda semakin percaya diri sehingga mampu menutup set ketiga dengan 21-12.  Lawan Firda diperempat final adalah Tine Rassmusen(DEN) yang berhasil melangkah ke perempat final setelah menundukkan pemain Tunggal putri Indonesia Pia Zebadiah dengan dua set langsung.

Pia Zebadiah Bernadet gagal mengikuti sukses Firdasari untuk memperebutkan tiket semifinal. Pia harus mengakui keunggulan Tine setelah bermain dalam tempo 30 menit dengan 21-17 dan 21-16. Meski demikian kesempatan untuk ke semifinal masih terbuka dari tangan Firdasari.

Sukses yang sama juga ditorehkan tunggal putra Indonesia sekaligus memastikan satu tiket di semifinal. Tunggal putra Indonesia Simon Santoso melangkah ke perempat final setelah memupus harapan pemain Malaysia Chong Wei Feng dengan 21-13 dan 21-15 sementara Andre Kurniawan Tedjono berhasil mengalahkan permainan pemain Malaysia lainnya Mohammad Arif Abdul Latif dengan 21-12 dan 21-16. Simon dan Andre akan memperebutkan satu tiket untuk melangkah kesemifinal.

Sementara itu dari partai ganda putra yang menyisakan tiga pasangan, Indonesia hanya menyisakan pasangan M. Ahsan/Bona Septono di perempat final setelah pasangan ganda terkuat Markis Kido/Hendra Setiawan tersingkir dari pasangan ganda Fang Chieh Min/Lee Sheng Mu (TPE) dengan rubber set 10-21, 21-11 dan 18-21. Finalis ganda putra Malaysia Super Series 2009 Alvent Yulianto/Hendra A Gunawan juga tersingkir oleh pasangan Chong Tan Fok/Lee Wan Wah (MAS) dengan rubber set 21-11, 16-21 dan 19-21.

No comments:

Post a Comment