Wednesday, May 21, 2008

PERANG PAREGREK 1; Sekilas Info


Sekilas Info :
telah terbit karya terbaru dari LKH Perang Paregrek 1 sebagai kelanjutan dari Serial Gajahmada yang telah sampai pada 5 episode alias tamat, hehe belum tamat ding... karena Perang Paregrek adalah kelanjutan dari Cerita Gajahmada itu sendiri. Di Gajahmada 5 Madakari Hamukti Moksa, Gajahmada meski kembali ke Majapahit untuk mengabdi akan tetapi di akhir cerita LKH menyiratkan bahwa Gajahmada sedang sendirian menahan sakit menuju kematian.

Perang paregrek bukanlah era Gajahmada lagi. akan tetapi tetap masih di seputaran Majapahit.
Setelah Gajahmada 1-5 di produksi oleh Tiga Serangkai, Perang Paregrek mencoba mengikuti jejak Candi Murca 1 Ken Arok Hantu padang karautan, dan Candi Murca 2, Air Terjun Seribu Angsa.
Perang Paregrek jelas berbeda, karena tidak memainkan ilmu-ilmu sekaliber ilmu cleret tahunnya Parameswara di Candi Murca . Perang Paregreg 1 di produksi oleh LKH Production.
Setelah capek memperdalam Cleret Taun dan berekreasi ke air terjun seribu angsa yang penuh pesona dengan kabut putih menyelimuti dan suara angsa yang berseliweran kini para pembaca kembali dibawa untuk menelusuri jejak sejarah yang agak berbeda dari pikiran saya sendiri tentang sosok Minak Jinggo dalam ketoprak-ketoprak di kampung atau di TVRI jaman dulu.

"aku seorang raja" kata Hayam Wuruk datar dan tenang, " mestinya semua orang tahu sebagai Raja aku memiliki kekuasaan yang sangat besar. Aku bisa menjatuhkan hukuman mati pada siapapun yang menurut anggapanku telah melakukan kesalahan besar. Breh Wirabumi itu bukan Minak Jinggo, aku tidak pernah memberinya nama Minak Jinggo. Akan tetapi diluar sana ada orang yang berani-beraninya memberi nama olok-olok Minak Jinggo. Penyebutan Breh Wirabumi dengan nama olok-olok itu sangat menyinggung perasaanku dan sungguh memancing keinginanku menjatuhi hukuman mati ",

dikutip dari halaman belakan buku perang paregrek 1

Breh Wirabumi atau Breh Wirabhumi pak LKH ... kayaknya mantepan Wirabhumi lah...

Ada yang mau koleksi? harga Rp. 78.000 di toko buku Gramedia, Gn Agung dll. Kalau di penerbit harganya jadi Rp.70.000 sudah termasuk ongkos kirim di pulau jawa.
Murah kan? kapan lagi mau koleksi buku bagus kalo gak sekarang......

3 comments:

  1. Mas kalo mau pesan perang paregreg 1 Dan can I murca 4 bisa ngga

    ReplyDelete
  2. Gufran Hoesin AbdoellahNovember 10, 2012 at 5:52 AM

    sudah lama sekali saya menunggu kelanjutan dari seri Candi Murca ( 1-4 ) dan seri Perang Paregreg (1-2 ), kapan nih naik cetak Candi Murca 5 dst serta Perang Paregreg 3 dst........?

    ReplyDelete
  3. mas mau pesan perang paregreg 1 dan 2 sama candi murca 3 dan 4 dimana ya , saya sudah nyari di gramedia tidak pernah dapat ,
    tolong mas

    ReplyDelete