Friday, May 16, 2008

SELANGKAH LAGI PIALA UBER


Gegap gempita penonton di stadion Istora Senayan Jakarta 15 Mei 2008 sangat takjub. Dukungan terhadap tim uber Indonesia yang sedang bertanding tiada henti-hentinya. Menurunkan pemain yang terbaik saat ini, Tim uber Indonesia yang berhadapan dengan Tim uber Jerman menang 3-1.

Partai pembuka antara Maria Kristin melawan Xu Huaiwen berlangsung ketat dan seru. Kematangan permainan Xu dapat mengimbangi permainan Maria. Sebenarnya pukulan-pukulan Maria sangat tepat dan akurat, akan tetapi cedera lutut yang di deritanya mengganggu penampilan terbaik Maria. Meski sedang berkutat dengan cedera namun perolehan angka antara Maria dan Xu berlangsung ketat. Pada set pertama Maria sempat unggul 19-17 . Akan tetapi Xu mampu membalikan keadaan dan unggul 20-19 untuk Xu. Maria dengan penampilan tenangnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 20-20. akan tetapi keberuntungan belum berpihak pada maria dan set pertama di tutup dengan skor 20-22. Pada set ke dua Maria sempat leading 15-12. akan tetapi kematangan Xu terlihat dominan dan Maria di paksa untuk menyerah di set kedua menjadi 15-21.

Kemudian partai kedua yang mempertemukan Firdasari dengan Julia Schenk berlangsung cukup cepat. Firda yang tidak di unggulkan secara peringkat mampu bermain taktis dan memimpin perolehan angka. Hanya pada set kedua Julia mampu mengimbangi Firda dengan menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Akan tetapi semangat Firda terus berkobar dan mampu meredam permainan Julia dan menang menjadi 21-16 22-20.

Partai ketiga yang sudah di prediksi menjadi milik pasangan Indonesia berlangsung cukup cepat. Greisya Polii/Jo Novita yang berhadapan dengan Birgit oversier/Kathrin Piotrowski dengan cepat menyudahi permainan dalam tempo 34 menit dengan skor 21-9 21-13.

Pia Zebadiah yang di pasangkan di tunggal ketiga, pada partai ke 4 ini berhadapan dengan Karin Schanaase. Pia yang memang pemain ulet selalu memimpin pertandingan dan membawa Indonesia melaju ke final dengan skor 21-7 21-16.

Dan penonton di istorapun bersorak riuh rendah, menyanyikan lagu Indonesia Raya. Selangkah lagi piala uber akan direbut dari China. Akankah Indonesia Bisa. Mari kita dukung bersama.

Sampai Jumpa di Istora.

No comments:

Post a Comment