Thursday, May 15, 2008

TIM THOMAS KE SEMIFINAL


Setelah tim uber berhasil melaju ke semifinal, Tim Thomas merah putih menyusul ke semifinal setelah di perempat final mengalahkan Inggris 3-0. Keberhasilan ini dibuka setelah Sony Dwi Kuncoro di partai pembuka menang dengan susah payah melawan Andrew Smith. Permainan Sony yang belum stabil mampu dibaca lawan dan mudah di dikte. Andrew Smith secara peringkat bukanlah pemain yang berbahaya, akan tetapi dengan keuletannya ia mampu mengimbangi permainan Sony dan mampu merebut set pertama dengan skor tipis 25-23. Agaknya kesiapan mentallah yang berbicara. Tertinggal di set pertama membuat Sony harus mengubah pola permainan. Akan tetapi tetap saja Sony mendapatkan perlawanan yang ketat dan beberapa kali sempat tertinggal angka. Keadaan berubah setelah kedudukan 19-19 sony mampu membalikan keadaan dan menang 21-19. Pada set ketiga yang menentukan Sony mampu bermain apik dan menang dengan menutup set ketiga 21-5.

Partai kedua yang mempertemukan Markis Kido/Hendra Setiawan vs Robert Adcock/Robin Middleton berlangsung cukup cepat. Permainan Kido/hendra cukup stabil sejak dari babak kualifikasi sampai dengan babak perempat final. Kido/hendra terlalu tangguh bagi pasangan Inggris tersebut dan mampu menutup kemenangan sekaligus membawa Indonesia menjadi 2-0 atas Inggris dengan skor 21-12 21-10.

Partai ke tiga Taufik Hidayat bertemu dengan pemain Inggris asal India Rajiv Ouseph. Pada set awal Taufik dibuat kerepotan oleh Rajiv. Rajiv sempat memimpin pertandingan. Akan tetapi pengalaman bertanding Taufik lebih banyak dan mampu menyudahi permainan dalam tempo 37 menit dengan skor 21-17 21-16.

Sehingga dengan demikian Indonesia unggul 3-0 atas Inggris dan melaju ke semifinal yang akan berhadapan dengan Korea. Materi Pemain korea sangat merata sehingga apabila Indonesia ingin melaju ke final maka tunggal pertama dan kedua harus mampu menang. Karena di ganda Korea memiliki pemain yang baik yang saat ini sedang naik daun.
Akankan Tim Thomas melaju ke final. Kita tunggu saja besok

Sampai jumpa di Istora. Salam Olahraga

No comments:

Post a Comment