Thursday, May 22, 2008

Angelique Widjaja Apa kabarnya kini?


Angie ketika beraksi


Angelique Widjaja atau biasa disapa Angie salah satu petenis nasional yang berhasil masuk ke jajaran dunia dengan peringkat WTA tertinggi 61an. Angie kemudian terpuruk ketika cedera lutut menderanya. Cukup kehilangan ketika dara kelahiran Bandung 12 Desember 1984 ini cedera. Karena ia memang di lahirkan untuk menjadi petenis yang berbakat, itupun jika tidak terjadi cedera. Tapi apapun bisa terjadi, apalagi di dunia tenis, cedera kerap menghantui para pemain. Putri bungsu pasangan Rico Widjaja dan Hanita Erwin ini sudah berlatih tenis sejak usia 4,5 tahun.

Pelan tapi pasti prestasi Angie mulai menanjak di tingkat Junior. Hingga puncaknya pada tahun 2001 Angie berhasil meraih gelar Wimbledon Junior. Saat itu nama Angie mulai di kenal publik, bahkan yang tadinya tidak ada perhatian dari Pelti sebagai induknya tenis di Indonesia pun mulai di perhatikan. Bahkan karena kemenangan itulah yang sekaligus ikut mengharumkan nama bangsa, Presiden Abdurrahman Wahid yang saat itu menjabat, pun ikut bangga dan memberikan janji kepada Angie untuk jangan sungkan-sungkan meminta bantuan jika membutuhkan. Suatu perhatian yang wajar jika kemenangan itu diraih, kemudian dengan serta merta di perhatikan, akan tetapi justru lebih penting jika perhatian itu dibina ketika ia belum berhasil. Sehingga tenis ataupun cabang lain pun bisa meningkatkan prestasi.

Sukses Angie di Junior Wimbledon membuat Pelti jatuh hati dan terpikat untuk meminang Angie sebagai duta tenis yang berhasil untuk memperkuat tim tenis nasional. Angie berkali-kali masuk skuad merah putih untuk membela bangsa di ajang Fed Cup maupun Sea games. Merangkak ke tenis pro Angie memulai karirnya dengan kemenangan gemilang. Pada tahun 2001 Anggie berhasil menjadi juara di Wismilak Internasional di Bali. Angie menjadi kebanggaan tenis Indonesia setelah Wynne Prakusya tentunya.
Tidak hanya itu, atas kebanggaan tersebut pun muncul Angie Fans Club atau di singkat AFC yang di gawangi oleh Adji (mbah adji gimana kabarnya?.) AFC secara langsung memberikan support kepada Angie. baik bertanding di dalam maupun di luar negeri.

Angie & AFC

Pada gelaran Piala Fed Cup babak Play off yang mempertemukan Indonesia vs Germany di Jakarta, Angie merupakan salah satu skuad tim merah putih. Meski kalah 2-3 atas Germany, akan tetapi semangat dan kekalahan itu bukanlah akhir dari segalanya. Kemudian pada 2004 ketika Indonesia Melawan Slovenia, Anggie melibas Slovenia dengan 3-0. Kembali AFC pun ikut bersorak merayakan kemenangan tersebut. Go Angie Go Angie Go....salah satu yel AFC untuk Angie.

Akan tetapi cedera lutut yang mendera Angie menyebabkan prestasi angie melorot tajam, bahkan rasa percaya diri Angie pun turun. Akhirnya keputusan pun di ambil untuk operasi di Australia. Operasi lutut yang cedera, sambil pula ia menjalani terapi penyembuhan. Tapi pasca operasi justru nama Angie kian tenggelam. seolah Angie itu sudah tidak ada. Barulah pada 2006 ketika Indonesia melawan China dalam ajang Fed Cup di Jakarta, Anggie kembali memperkuat skuad merah putih. Disinilah kali pertama pasca cedera melihat permainan Anggie yang sungguh jauh dari performa Angie sebelum cedera. Angie kurus tinggi dan bola-bolanya tidak akurat. Tragis memang... petenis sekaliber Angie harus mengalami nasib seperti ini. Meski rasa kangen terobati dengan melihat permainannya akan tetapi terdapat rasa sayang yang teramat dalam karena petenis Indonesia tersebut tidak bisa bersaing dengan baik.

Pada tahun 2007, entah angin apa Angie pun muncul bermain di Commonwealth Bank Tennis Classic di Bali (dahulu namanya Wismilak Internasional Open) . Kalender tahunan tenis yang sudah mendunia. Berpasangan dengan Wynne Prakusya, Angie langsung rontok di babak pertama. Kini nama Angie semakin tenggelam, Akankah ada keajaiban untuk membalikkan keadaan sehingga Angie bisa kembali turun ke lapangan? Atau akan lahir kembalikah Angie-angie yang lain, yang saat ini belum kelihatan gaungnya? sempat sih berharap pada Ayu Fani atau Lavinia Tananta, akan tetapi prestasi mereka juga mandek.
Kini kemana Angie?
Go Angie Go!!!!!

No comments:

Post a Comment