Thursday, May 15, 2008

Preview Semifinal Uber Cup Indonesia Vs Germany


Menghadapi tim Jerman pada semifinal sore ini diatas kertas Indonesia akan mampu melewati rintangan tersebut 60-40. Peluang Indonesia akan berada di ganda dan tunggal ke 3. Tunggal putri pertama dan kedua Jerman adalah tunggal putri yang bagus. Harus di waspadai bahwa kemenangan pembuka adalah merupakan motivator yang baik.
Kemungkinan Jerman akan menurunkan pemain seperti ketika melawan Denmark di perempat final.

Urutan tim Jerman yang akan di turunkan sbb :

1. Huaiwen Xu
2. Juliane Schenk
3. Birgin Overzier/Huaiwen Xu
4. Karin Schnaase
5. Julianne Schenk/Kathrin Piotrowski

sedangkan Tim Uber Indonesia dipastikan akan menurunkan :

1. Maria Kristin
2. Adrianti Firdasari
3 . Lilyana/Vita
4. Pia Zebadiah
5. Jo Novita/Gresya Polii

Xu Huaiwen vs Maria Kristin
Xu huaiwen pemain China yang membela Jerman secara peringkat lebih tinggi dibandingkan Maria. Xu berada di 8 dunia sedangkan Maria 25 dunia. Pengalaman bermain Xu akan mampu meredam permainan Maria yang kadang-kadang masing angot-angotan. Maria terlihat lebih cepat lelah dibanding Xu. Akan tetapi peringkat saja tidak menjamin kemenangan, dilapangan barulah akan kelihatan siapa yang lebih unggul. Dukungan suporter merah putih akan mampu membangkitkan semangat Maria untuk menempatkan sebagai juara di partai pembuka.

Julianne Schenk vs Firdasari
Kalau melihat peringkat, firdasari jelas ketinggalan jauh. Akan tetapi melihat semangat dan keuletan Firda selama uber cup ini berlangsung seharusnya akan mampu meredam perlawanan Schenk. Julianne Schenk yang saat ini bertengger di peringkat 13 pun pastinya akan berusaha untuk memenangkan pertandingan ini.

Birgit Overzier/Xu Huaiwen vs Lilyana Natsir/Vita Marissa
Diatas kertas Lilyana/Vita akan mampu menghadapi Birgit/Xu. Smash-smash Vita/Lily yang cukup membahayakan akan mampu meredam perlawanan mereka. Akan tetapi tetap harus di waspadai juga, sehingga Indonesia mampu mencuri angka dari nomor ini.

Karin Schanaase vs Pia Zebadiah
Sebagai tunggal ketiga, Pia diharapkan akan mampu meraih angka. Menghadapi Karin, Pia yang terkenal ulet dan ngotot dalam bermain ditambah dukungan penonton seluruh istora akan membakar semangat Pia untuk memenangkan babak ini.

Julianne Schenk/Kathrin Piotrowski vs Jo Novita/Greysa Polii
Partai kelima ini jika berlangsung akan menjadi pertandingan yang paling seru karena ini adalah partai yang menentukan. Akan tetapi diharapkan ini tidak akan terjadi, karena berharap di nomor sebelumnya pertandingan sudah dimenangkan Indonesia.

Mari Dukung Tim Uber merah putih.
Sampai Jumpa di Istora

No comments:

Post a Comment