Monday, May 5, 2008

MONDAY, PAGI INI

Monday...alias hari Senin bagi sebagian orang memang merupakan hari yang males, karena setelah beraktivitas di hari libur yang tentunya membuat hati senang, kehadiran hari Senin adalah merupakan hari yang paling menyebalkan. Artinya bagi sebagian orang Senin adalah hari pertama kerja, hari pertama masuk sekolah dan harus menunggu berakhirnya Jumat atau Sabtu yang kemudian di susul hari Minggu sebagai hari libur. Begitu seterusnya berulang dan berulang.

Sama halnya yang aku alami hari ini. Pagi ini aku stress, capek, ngantuk, sebel dan jenuh. Mengikuti ritual seperti minggu-minggu biasanya, Senin pagi aku mesti bangun dari jam 3. 00 WIB pagi. Kemudian bikin air hangat dan byur-byur.. mandi disusul solat tahajud. Selesai itu mesti cepet-cepet ngejar bis jurusan Jakarta agar tidak kesiangan. Meski tidak dapet tempat duduk akan tetapi harus dijalanin dengan ikhlas. itulah mengapa akhirnya akupun kesal dan ngantuk. Seperti biasa hari Senin adalah hari tersibuk dan termacet di tol Jatibening. Huh hanya menempuh radius 8 km saja untuk sampe Cawang Uki memerlukan waktu hampir 2 jam. Al hasil sudah 3 minggu ini selalu kesiangan dan kesiangan lagi. Capek deh...
Yang bikin kesel adalah mobil pribadi yang kalo di lihat isinya cuma satu orang. Nah ini dia biang kemacetan yang sesungguhnya menurutku.
Ini ritual setiap hari senin yang tidak pernah habis. selalu dan selalu terulang. Kalo setiap Senin mesti kesiangan terus, wah stress juga aku. Bagaimana tidak, secara aku udah bangun dari jam 3 pagi, saat yang seharusnya lagi enak-enakan tidur, ditambah naik bis mesti berdiri huh... gimana gak capek... dan paling sebel ya nahan kencing hampir 4 jam lebih... siapa yang gak sakit coba.
tapi kalo hari lain dijamin deh gak semacet Senin pagi.

Jadi sindrom I Dont Like Monday memang sebenernya bener juga bagi beberapa kalangan termasuk aku sendiri. rasanya memulai hari itu males banget.

No comments:

Post a Comment