Wednesday, June 11, 2008

Firdasari Melaju ke Babak Kedua turnamen Singapore Super Series


Dua tunggal putri melaju ke babak kedua turnamen Aviva Singapore Super Series yang sedang berlangsung. Pia Zebadiah yang merangkak dari babak kualifikasi mampu menundukkan Carmain Reid dari Canada dengan skor 21-17 21-12. Pia sang penentu kemenangan dalam laga piala uber mencoba bermain taktis. Sempat tertinggal 7 - 9 di set pertama akan tetapi permainan Pia mampu di kembangkan dan akhirnya menutup kemenangan dengan 21-17. Pia yang sempat-sempat di sebut sebagai Mia Audinanya karena permaiannya yang sukar di tebak bermain cukup tenang dan mampu memimpin di set kedua sehingga di tutup dengan kemenangan 21-12. Dari sektor Tunggal Putri Lainnya Adriyanti Firdasari berhasil menekuk permainan Ekatarina Ananina. Dari set pertama Firda selalu memimpin dari segi perolehan angka. Dengan postur 170cm Firdasari mampu menutup kemenangan dengan straightset 21-14 21-13 dalam tempo 26 menit. Pada babak selanjutnya baik Firda maupun Pia akan menghadapi lawan yang lebih di unggulkan. Firda akan bertemu Pi Hongyan Unggulan pertama dari Perancis. Pi kelahiran China yang kini membela Perancis sebagai unggulan pertama tentu memiliki teknik dan cara permainan yang lebih baik dibanding Firda, akan tetapi semangat Firda dan permainannya yang kian berkembang tentu akan mampu mengimbangi permainan Pi. Sehingga meski diatas kertas Firda kalah, akan tetapi kalaupun kalah bukanlah kalah yang mudah akan tetapi kalah yang meyakinkan. Sementara Pia akan berhadapan dengan Wang Chen unggulan ketiga asal Hongkong. Permainan ulet PIa akan mampu mengimbangi Wang Chen yang dari segi pengalaman, teknik dan postur lebih unggul dibanding Pia.

Di ganda campuran Pasangan M Rizal/Greysa Polii mengalahkan permainan tuan rumah Riky Widianto/Yao Lei dengan rubber set 20-22 21-17 dan 21-19. Di babak berikutnya telah menghadang pasangan Denmark Rasmus Bonde/Helle Nielsen yang pada babak pertama mengalahkan pasangan Jepang Tadasi Otsuka/Satoko Suetsuna dengan skor 21-16 21-18. Pada laga kedua nanti, Pasangan Indonesia harus lebih menekan sehingga dapat memenangkan pertandinga. Sementara itu ganda campuran lainnya Anggun/Endang harus terhenti setelah dikalahkan Zheng Bo/Gaoling unggulan kedua dari China dengan skor telak 21-6 21-11. Pasca cedera Anggun Nugroho yang pernah berpasangan dengan Yunita Tetti belum menemukan permainannya, apalagi menghadapi pemain sekelas China, sehingga mempengaruhi penampilannya.

Vita/Lilyana yang menjadi ganda putri nomor 1 pelatnas juga melaju ke babak kedua setelah memenangi laga melawan tuan rumah Bo Li /Ting Ting Thng dengan skor telak 21-8 21-10 dalam waktu 15 menit. Pemain asal Singapore tersebut tidak mampu menahan keperkasaan pasangan Indonesia yang pernah menjadi juara dalam China Super Series 2007. Langkah selanjutnya Vita/lilyana akan berhadapan dengan pasangan Singapura lainnya Jing Qiong/ Shi Yan Samanta yang menang walkover dari pasangan Malaysia. Diatas kertas pasangan Vita/lilyana akan mampu memenangkan pertandingan di babak kedua nanti.

Dari sektor putra babak pertama baru akan dimainkan pada pukul 4.20 waktu setempat.

2 comments:

  1. hiiipp indonesia buktikan kita bisa...

    ReplyDelete
  2. Maju terus bulutangkis Indonesia... terutama sektor putri ayo bangun!!

    ReplyDelete