Friday, June 20, 2008

Markis/Hendra menang dengan susah payah; Luluk/Alvent Tumbang


Bermain di court 2 Unggulan nomor satu dalam kejuaraan Djarum Indonesia Open Super Series 2008 Markis Kido/Hendra Setiawan harus menang susah payah melawan ganda putra Malaysia Chong Min Chan/Choon Eng Chew. Markis Hendra dipaksa bermain tiga set setelah sebelumnya menang mudah di set pertama dengan 21-12 . Di set kedua Markis Kido yang terkenal dengan smesh setannya banyak sekali melakukan kesalahan sendiri dengan melakukan smesh yang nyangkut di net. Sebenarnya kesalahan ini tidak perlu terjadi kalau Kido bermain tenang dan tanpa emosi. Memang di lapangan kelihatan sekali Kido tertekan apalagi lawan juga meremehkan dengan senyumnya yang senyum remeh temeh banget. Sehingga beberapa kali ketika serve di pegang Malaysia, Kido tidak bisa konsentrasi akibat senyum yang remeh tersebut. Kesalahan demi kesalahan dilakukan Kido, sehingga perolehan angka di set kedua di pegang oleh ganda Malaysia. Di set ke tiga kembali Kido bermain dengan kesalahan yang seharusnya tidak perlu terjadi, akan teapi ketika kedudukan telah unggul Kido/hendra mampu bermain tenang lagi dan kemenangan di tutup dengan 21-12 17-21 dan 21-16. Di babak Perempat final yang akan berlangsung hari ini Markis Kido/Hendra Setiawan akan menghadapi pasangan gado-gado Indonesia/USA Chandra/Tony.

Keberhasilan Kido/Hendra tidak bisa di ikuti oleh pasangan ganda putra Luluk Hadiyanto/Alvent Yulianto. Luluk/Alvent dipaksa takluk oleh ganda muda Korea Sung Hyun Ko/Yi Goo Kwoon dengan rubber set. Permainan Luluk/Alvent tidak bisa berkembang dan selalu ketinggalan dalam perolehan angka. Kalah diset pertama 21-17, diset kedua mencoba mengubah permainan akan tetapi bola-bola Luluk sering nyangkut di net, sehingga menyebabkan ganda Korea mampu memimpin dalam perolehan angka. Akan tetapi Luluk/Alvent mampu membalikkan keadaan dan menang 21-18 di set kedua. Di set ketiga Luluk Alvent tidak mampu mengimbangi permainan ganda muda Korea dan kalah dengan skor 21-17. Hasil ini kurang menggembirakan karena menghadapi ganda muda seharusnya Luluk/Alvent mampu memberikan perlawanan.

Sementara itu ganda putri asal Klub Djarum Shendy Puspa/Meilina Jauhari secara mengejutkan mengalahkan unggulan kedua dari Jepang Kumiko Ogura/Reiko Shiota dengan rubber set. Unggul di set pertama 21-17, permainan Shendy/Meilina mengendur pada set kedua dan harus menyerah dengan 14-21. Di set ketiga yang merupakan set penentuan, pemain asal Klub Djarum tersebut tidak menyia-nyiakan kesempatan dan terus menekan permainan Kumiko/Reiko sehingga mampu menutup set ketiga dengan 21-14.

Vita Marissa/Lillyana ganda putri unggulan ke 4 melibas ganda putri gado-gado Nicole Grether (GER)/Charmaine Reid (CAN) dengan straight set 21-16 21-17. Hasil ini membawa Vita/Lilyana ke perempat final dan ditantang unggulan ke 5 dari Malaysia Eu Hui Chin/Wong Pei Ty. Vita/Lily yang sudah sering bertemu dengan unggulan ke 5 ini diatas kertas akan mampu mengatasi perlawanan ganda putri Malaysia tersebut.

Hasil Lainnya Simon Santoso (INA) beat Dicky Palyma (NED) 22-20 21-9 , Sony DK (INA) beat Joachim Persson (DEN) 21-18 16-21 dan 21-19,Tony Gunawan/Chandra Wijaya beat Albert Saputra/Rizky Yanu (INA) 21-10 21-12. Flandy/Vita (INA) beat M Rijal/Greysa Polii (INA) 16-21 21-18 dan 23-21. Nova Widianto/Lilyana Natsir (INA) beat David Lindley/Susana Rayappan (ENG) 21-16 21-9. Wei Yili/Zhang Yawen (CHN) beat Nitya Krishinda/Lita Nurlita (INA) 21-17 21-10 dan Maria Kristin (INA) beat Yao Jie (NED) 21-14 21-19.

No comments:

Post a Comment