Wednesday, June 18, 2008

Firdasari gagal melangkah ke babak kedua

Firdasari harus menelan pil pahit di depan pendukungnya sendiri setelah kalah dua set langsung dari pemain Korea Hwang Hye Youn di babak pertama Djarum Indonesia Open Super Series 2008. Semangat Firda tidak bisa di imbangi dengan penempatan bola yang baik, sehingga mudah sekali terbaca lawan. Di set pertama sempat menyamakan kedudukan 8-8 akan tetapi dengan keuletannya pemain Korea tersebut terus meninggalkan perolehan angka Firda hingga set di tutup dengan 21-15 untuk Korea. Set kedua Firda selalu ketinggalan angka, Firda sering mati sendiri.  Sangat disayangkan kekalahan Firda ini karena bermain di kandang sendiri.

Sementara itu pasangan ganda putra Bona Septono/M Akhsan berhasil membukukan kemenangan pada laga perdana hari ini. Bona/Akhsan mengalahkan ganda Denmark Anders/Simon Molyhus  dengan straight set. Pasangan muda in menang dengan skor 21-18 21-12. Sedangkan ganda campuran Frans Kurniawan/Sandy Puspa juga membukukan kemenangan dengan skor 17-21 21-19 21-19. Sempat kalah di set pertama menyebabkan keduanya harus mengubah permaina. Frans/Sandy mengalahkan pasangan Malaysia Kim Wah Lim/ Wong Pei Ty. Meski sempat meragukan di awal permainan akan tetapi kemenangan ini membuktikan bahwa pemain muda juga mampu berbicara ketika menghadapi lawan yang diatas kertas lebih tangguh.

Di tunggal putri Maria Febe Kusumastuti harus mengakui keunggulan unggulan ketiga Pi Hongyan . Meski kalah, akan tetapi Maria Febe kalah dengan terhormat. Maria mampu mengimbangi permainan Pi, hanya saja faktor lucky saja yang belum berpihak padanya. Maria febe Kalah dengan rubber set 21-19 15-21 dan 20-22.
Ganda putra pelatnas Tommy Sugiarto juga harus menelan kekalahan setelah ditekuk Lee Tsuen Seng dengan skor 25-27 dan 17-21.

Sementara itu ganda putra pelatnas nomor dua Luluk/Alvent saat ini sedang bertanding. skor sementara untuk Luluk/Alvent adalah 21-17 dan 6-5. Semoga kemenangan ada ditangan Luluk/Alvent.

3 comments:

  1. aduh koq bisa ya???? gak apa kak,,, jangan khawatir.......y9 penting set pertama seri kan????

    aq bangga dech punya pemain Indonesia seperti k'firda... salut 10 jempol dech....

    CAYO!!!!
    INDONESIA
    INDONESIA
    INDONESIA

    ReplyDelete
  2. geblekkkk, udahh kayak wartawan profesional aja......, belajar dmana luh

    ReplyDelete
  3. penggemar bulu tangkisJune 23, 2008 at 9:16 AM

    nice .. but , work hard again !!

    ReplyDelete