Thursday, June 26, 2008

Tomy Sugiarto tantang Alamsyah di babak ke 3, Aprilia bertemu Xie Xingfang


Dari turnamen SCG Thailand Grand Prix Gold 2008, masih menyisakan pemain-pemain Indonesia. Tunggal putra Indonesia Tomy Sugiarto dan Alamsyah Yunus berhasil melaju ke babak ke tiga setelah melibas lawan-lawannya dibabak pertama dan kedua dengan bertanding dua kali dalam sehari.

Tomy Sugiarto yang langsung ke babak utama di babak pertama berhasil melibas pemain Perancis unggulan ke 16 Petr Koukal dengan skor 21-18 21-16 dan di babak kedua mengalahkan pemain muda Malaysia Mohd Arif Abdul Latif dengan rubber set 21-13 20-22 dan 21-14. Sementara itu Alamsyah Yunus yang di Djarum Indonesia Open Super Series Kemarin tampil memukau, di babak pertama mengalahkan pemain India Gurusai Datt dengan 21-16 21-13. Sedangkan di babak kedua, Alamsyah harus berjuang keras untuk memenangkan pertandingan tiga set melawan unggulan ke3 Joahim Persson dari Denmark dengan 21-14 13-21 dan 21-15. Selanjutnya di babak ketiga mereka akan saling mengalahkan, siapapun yang menang Indonesia memastikan menempatkan satu wakilnya di perempat final.
Tunggal putra lainnya yang masuk babak ketiga adalah Andre Kurniawan Tedjono. Pemain asal klub Djarum tersebut berhasil melangkah ke babak ketiga setelah mengalahkan lawan-lawannya di babak pertama dan kedua. Di babak pertama Andre mengatasi pemain Malaysia Boryno Wong dengan 21-16 dan 21-19. Sementara di babak kedua lawan Andre adalah Yan bo Qiu dari China. Andre berhasil unggul dan melangkah kebabak ketiga setelah menang tiga set dengan 17-21 21-6 21-11. Di babak ketiga Andre ditantang pemain unggulan ke 7 dari Hongkong Yan Kit Chan.

Sementara itu tunggal putri Indonesia Aprilia Yuswandari yang melangkah ke babak kedua, hari ini akan ditantang oleh unggulan pertama dari China Xie Xingfang. Xie Xingfang yang nyaris kalah di babak pertama harus bekerja keras untuk bisa mengatasi pemain Malaysia Wong Pe Xia Julia dengan rubber set. Wong Pe Xia mampu mengimbangi permainan Xie, akan tetapi Xie mampu menutup kemenangan dengan 21-17 19-21 dan 21-19. Di babak kedua ini Xie akan bertemu April yang dibabak pertama kemarin berhasil melibas Simone Prutsch (DEN) dengan 21-12 21-15.
Tunggal putri lainnya yang melaju ke babak kedua adalah Maria Elfira. Pemain Club Djarum tersebut di babak pertama berhasil mengalahkan pemain Thailand Soratja Chansrisukot dengan 21-16-21-14. Maria Elfira yang mengawali pertandingan merangkak dari kualifikasi ini, dibabak kedua akan ditantang pemain Singapura yang menang WO atas Yao Jie (NED).

Sementara pemain ganda putri baru akan dipertandingkan hari ini.

2 comments: