Thursday, June 19, 2008

Jo Novita/Greysa Polii melangkah ke perempat final


Mendapat bye di babak pertama turnamen Djarum Indonesia Open Super Series 2008 membuat keuntungan tersendiri bagi pasangan ganda putri pelatnas Jo Novita/Greysa Polii. Berpasangan dengan Greysa Polii, Jo berhasil menundukkan rekan senegaranya di babak ke dua dengan straightset. Jo/Greys berhadapan dengan Endang/Rani. Faktor kelelahan juga berpengaruh dalam pertandingan sehingga Endang/Rani tidak mampu mengimbangi permainan Jo/Greys dan harus menyerah dalam dua set langsung 21-15 21-10 dalam tempo 31 menit.
Kemenangan ini sekaligus membawa Jo/Greys melaju ke perempat final dan akan berhadapan dengan pemenang antara unggulan pertama Wei Yili/Zhang Yawen vs Nitya Krisinda/Lita Nurlita yang saat ini belum bertanding.

Kemenangan Jo/Greys tidak di ikuti oleh tunggal putra Alamsyah Yunus dan ganda campuran Devin Lahardi/Lita Nurlita.
Alamsyah Yunus harus mengakui keunggulan Ronald Susilo (SIN) dengan rubber set. Meski mampu memaksa untuk rubber set akan tetapi pertahanan Alamsyah Yunus di set ketiga sangat lemah sehingga dengan mudah di patahkan lawan.
Hasil yang diperoleh antara Ronald Susilo melawan Alamsyah adalah 21-18 18-21 dan 21-6.

Kekalahan juga dialami oleh pasangan ganda campuran Devin Lahardi/Lita Nurlita. Devin/Lita harus mengakui ketangguhan pemain China Zheng Bo/Gaoling. Juara bertahan Indonesia Open Super Series ini yang tahun lalu mengalahkan Nova/lilyana di final mampu mengalahkan Devin/lita dalam waktu 34 menit dengan skor 21-13 21-10. Meski sempat unggul di awal set pada perolehan angka, akan tetapi Devin/Lita masih kalah kelas dibandingkan ganda campuran China tersebut.

Sementara itu pemain lainnya saat berita ini diturunkan belum bertanding.

No comments:

Post a Comment