Monday, June 16, 2008

Djarum Indonesia Open Super Series 2008 Bagian 1 ; Jalan Terjal Srikandi Indonesia


Djarum Indonesia Open Super Series 2008 yang akan di gelar 17 - 22 Juni 2008 di Jakarta kembali di hadapan. Setelah Singapore Super Series berakhir kini giliran Indonesia yang menjadi tuan rumah ISS. Meski tidak semeriah tahun lalu akan tetapi gelaran Indonesia Open Super Series tahun ini dipastikan akan di padati oleh para pecinta bulutangkis mania. Seperti halnya tahun-tahun sebelumnya masalah tiketing adalah masalah serius yang seharusnya memuaskan semua pihak.

Dari drawing yang sudah di tentukkan, pebulutangkis putri Indonesia akan menemui jalan terjal untuk bisa melaju mulus menggapai asa.

Adriyanti Firdasari
Adriyanti Firdasari atau lebih di kenal dengan Firda yang pada Singapore Super Series lalu menjadi satu-satunya pebulutangkis Indonesia yang mampu meraih prestasi ke perempat final sebelum akhirnya dikalahkan oleh Saina Nehwal dari India, pada gelaran Indonesia Super Series kali ini tidak perlu merangkak dari kualifikasi. Pada babak pertama Firda ditantang pemain korea Hwang Hye Youn. Pemain korea ini terkenal sangat ulet apabila Firda tidak berhati-hati maka kesuksesan di Singapore super series kemarin tidak dapat terulang. Apabila berhasil memenangi pertandingan pertama, Firda kemungkinan akan di tantant Zhou Mi unggulan ke tujuh asal Hongkong. Diatas kertas Zhou Mi akan mampu mengatasi Firda , akan tetapi dengan semangat sisa-sisa uber cup kemarin, bukan hal yang mustahil apabila Firda mampu memenangi pertandingan dan lolos ke babak berikutnya. Jika Lolos keperempat final Firda akan bertemu dengan Yao Jie (NED) atau bahkan rekan senegaranya yang berada di satu pool bawah Maria Kristin atau Tine Rasmussen juara Singapore Super Series 2008.

Maria Kristin

Pemain terbaik Indonesia saat ini di babak pertama akan menunggu pemenang dari kualifikasi 3. Kemungkinan Maria akan bisa mengatasi dan melaju ke babak dua. Di babak kedua Maria akan ditantang oleh Pemenang antara Yao Jie melawan Tine Rassmusen. Maria yang masih cedera lutut apabila mampu mengatasi permainan Tine/Yao Jie akan melaju ke perempat final yang apabila skenarionya sesuai dapat berhadapan dengan Firdasari. Namun apabila tidak, Maria akan berhadapan dengan Zhou Mi. Meski Cedera Maria diharapkan minimal menyamai prestasi tahun lalu dengan masuk ke perempat final.

Pia Zebadiah

Pia tunggal ketiga Indonesia harus mengawali pertandingan dari kualifikasi. Mendapat Bye di babak pertama, babak kedua kemungkinan akan bertemu dengan rekan senegaranya Fransisca Ratnasari. Apabila lolos maka di final kualifikasi akan ditantang Salakjit Ponsana Dari Thailand. Di babak utama telah menunggu Saina Nehwal Dari India. Apabila lolos dari Saina di babak kedua telah menunggu Pi Hongyan unggulan ke 3 dari Perancis.
Biasanya pemain yang melewati babak kualifikasi hanya akan bertahan hingga babak pertama saja, akan tetapi Pia yang konon adalah pengganti Mia Audina pastinya mampu menghadang permainan Saina yang diperempat final Singapore Super Series mengalahkan Firda.

No comments:

Post a Comment