Tuesday, June 17, 2008

Djarum Indonesia Open Super Series 2008 Bagian 2; Kesempatan emas Meraih Gelar


Absennya pemain-pemain unggulan dari China dan Korea membuat gelaran kejuaraan Bulutangkis Djarum Indonesia Open Super Series 2008 kurang greget. Absennya tunggal putra nomor wahid dunia Lin Dan menyusul pengunduran diri Lee Chong We tunggal putra peringkat 2 asal Malaysia membuat kejuaraan ini tidak memikat. Sementara pemain-pemain Korea seperti ganda putra yang sedang naik daun Jung Jae Sung/Lee Yong Dae dan menyusul mundurnya pasangan China Fu Haifeng/ Cai Yun menyebabkan persaingan di sektor ganda putra juga tidak menarik. Bahkan ganda putra Malaysia Koo/Tan juga tidak ambil bagian di Indonesia Super Series kali ini. Agaknya Koo/Tan sengaja disimpan untuk dipersiapkan di Olimpiade Beijing 2008 Agustus nanti.

Berdasarkan drawing terakhir nama Taufik Hidayat tidak dimasukkan kedalam drawing, ini menyebabkan dugaan bahwa sektor tunggal putra hanya di hadiri oleh pemain-pemain muda. Bao Chun Lai yang menjadi unggulan pertama akan ditantang oleh pemain-pemain yang sebenarnya minim pengalaman. Dari Indonesia meski akan mengandalkan Sony dan Simon Santoso.

Sementara itu di sektor ganda putri dan tunggal putri masih menyisakan pemain asal China. Di ganda putri pasangan Wei Yili/Zhang Yawen mendapatkan bye di babak pertama dan kemungkinan besar akan bertemu dengan ganda putri pelatnas Jo Novita/Greysa Polii di babak perempat final. Untuk tunggal putri China mengirimkan Zhu Lin dan Zhang Ning. Agaknya dari semua sektor, sektor tunggal dan ganda putri masih menyisakan permainan yang lebih menarik untuk ditonton.

Mundurnya pemain unggulan di ajang ini justru harus dijadikan sebagai kesempatan emas untuk meraih gelar di negeri sendiri. Meski selama ini masih minim prestasi, akan tetapi dari sektor ganda putra diharapkan mampu meraih peluang ini. Dukungan penonton dan kepercayaan diri pemain diharapkan akan mendapatkan hasil yang gemilang.

4 comments:

  1. To the point aja deh...
    Tadi katanya pemain pasangan china fu haifeng/ cai yun mengundurkan diri ya ...?? emang kenapa?? Apa ada faktor karna usia ataw karna persiapan buat olimpiade ??? Makaci....

    ReplyDelete
  2. yup Fu Haifeng/Cai Yun mundur dengan alasan sakit, tapi ini strategi China juga untuk lebih fokus ke Olimpiade Beijing 9 - 14 Agustus 2008 di Beijing.

    ReplyDelete
  3. aaaah pasrah aza deeeh...biar juara d iss 08,juara d iss 08 pun g terlalu berkesan banget karena cuma juara garatisan dsebabkan top dunia enggan main d iss,hanya buang tenaga entar cedara bikin repot aza tutur mereka...so bukti kan donk indonesia d olimpiade rebut emas sebanyak nya biar g malu2 in n mumpung ada orang yg baik hati katanya siapa dapaet emas 2 miliar udah d tangan blom bonos lain sudah minanti n kamu akan menjadi miliader 2008 hanya 1 emas saja...: huuuuuuuuuhuuuuuuuuu

    ReplyDelete