Sunday, June 22, 2008

Maria memang Ruarrrr Biasa.....!


Di dukung oleh ribuan penonton yang memadati istora senayan Jakarta, Maria tampil memukau saat berhadapan dengan Zhang Ning unggulan ke 2 turnamen Djarum Indonesia Open Super Series 2008. Maria satu-satunya tunggal putri yang terus melaju sampai ke babak semifinal memang luar biasa. Peraih medali emas Sea games 2007 ini bermain dengan sangat gemilang dan memukau. Dari set awal selalu memperoleh poin-poin secara mudah. Penempatan bola-bola lob Maria banyak yang tidak dapat di kembalikan oleh Zhang Ning.
Setelah sukses menundukan unggulan ke 7 Zhou Mi asal Hongkong Maria lagi-lagi membuat kejutan dengan mengalahkan Zhang Ning. Gegap gempita penonton mampu membakar semangat untuk terus memperoleh angka.

Di set pertama, Maria menang dengan skor mudah 21-15. Kemudian memasuki set kedua, permainan antara keduanya imbang. Di awal set Maria sempat unggul 4-0 dari Zhang , hingga kemudian Zhang Ning memperoleh angka satu demi satu dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 7-7. Akan tetapi dengan ketenangan dan penuh percaya diri Maria berhasil mengungguli permainan Zhang dan sempat unggul 15-11 sebelum Zhang Ning menyamakan kedudukan menjadi 17-17. Hingga berturut-turut perolehan angka dengan selisih satu. Sebenarnya Maria mampu mengungguli Zhang Ning jika saja bola Maria tidak nyangkut di net pada kedudukan 20-19. Hingga Zhang mampu menyamakan kedudukan menjadi 20-20 dan terus memperoleh poin hingga uggul 20-22.

Set penentuan, Maria tampil penuh percaya diri. Unggul 6-3 di awal set, akan tetapi pertahanan Maria kendur hingga akhirnya berhasil di kejar oleh Zhang Ning. Meski terus unggul hingga 16-13, akan tetapi Zhang Ning tidak menyerah dan berhasil menyamakan kedudukan hingga 16-16. Satu bola Zhang tidak mampu dikembalikan Maria dan menyebabkan Maria ketinggalan satu angka menjadi 16-17. Penonton Istora mulai cemas. Akankah Maria mampu memenangkan pertandingan? Ya .. Maria akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 17-17 hingga pada kedudukan 18-20. Maria ketinggalan dua poin. satu keadaan kritis yang apabila tidak konsentrasi maka Maria akan kalah. Akan tetap dengan keuletannya Maria mampu mengalahkan emosinya dan berhasil mengejar hingga 20-20. Penonton Istora pun bersorak riang. Satu bola dari Maria tidak bisa dikembalikan dan berhasil unggul menjadi 21-20. Penonton pun mulai berteriak agar Maria menghabiskan poin. Hingga adu reli antara Maria dan Zhang Ning dimana pada saat yang sangat kritis Maria tidak dapat mengejar bola akan tetapi bola ternyata keluar dan ....... akhirnya kemenangan yang cukup menggembirakan ini di raih oleh Maria.

Maria memang luar biasa, dibawah tekanan Zhang Ning pemain yang sudah mendunia, Maria mampu tampil memukau. Bahkan inilah kemenangan terbesar sepanjang sejarah Maria. Gadis kelahiran 25 Juni 1985 tersebut pun menangis terharu karena menang. Dan....... Sutiyoso sang ketua umum PBSI langsung turun dari kursi tamu kehormatan untuk menyalami dan memeluk Maria sekaligus berfoto dengan wartawan. Ya kelihatan sekali kalau Sutiyoso sangat bangga dengan prestasi ini. Prestasi dimana selama ini sektor putri dipandang sebelah mata, akan tetapi mampu memberikan suatu kebanggaan tersendiri.

Difinal hari ini Maria akan bertemu dengan Zhu Lin unggulan ke 1 dari China. Akankah Maria mengukir sejarah baru?. Kita tunggu saja nanti.

1 comment:

  1. .maria kristin emang luar biasa...
    .gw bangga ma lu!
    .
    .buad tim indonesia yg sedang berlaga di china masters 2008,terus berjuang!singkirkan lawan2mu terutama MALINGSIA + CHINA!OK!...
    .cAYO..cAYO..

    ReplyDelete