Friday, June 20, 2008

Maria Kristin Melangkah Ke Perempat Final


Turnamen Djarum Indonesia Open Super Series 2008 ini meski tidak seramai tahun sebelumnya dengna mundurnya beberapa pemain unggulan, akan tetapi tetap menjadi magnet bagi para pecinta bulutangkis tanah air. Bermain di court 1 Maria Kristin yang berhadapan dengan Yao Jie yang sepi dukungan bermain dengan penuh percaya diri. Penonton lebih tertarik untuk mendukung permainan di lapangan 2 antara Markis Kido/Hendra Setiawan melawan ganda putra Malaysia Chong Min Chan/Choon Eng Chew. Gegap gempita penonton mendukung pasangan Markis/Hendra. Sementara itu Maria Kristin dengan percaya diri mampu tampil memukau. Penempatan bola-bola Maria dengan drop shotnya mampu mematikan lawan. Meski sempat ketinggalan angka, akan tetap Maria mampu membalikan keadaan dan selalu memimpin perolehan angka.

Di set pertama, Maria menang mudah dengan 21-19. Yao Jie Pemain peringkat 18 dunia pernah mengalahkan Xie Xingfang di turnamen Uber Cup di Jakarta kemarin, akan tetapi pemain tersebut tidak mampu mengimbangi permainan Maria Kristin sehingga harus mengakui keunggulan Maria.
Di set kedua Maria yang sempat ketinggalan 2-3 berhasil menyamakan kedudukan dan selalu memimpin perolehan angka hingga kedudukan 15-13 dan kemudian 16-14. hingga pada akhirnya Yao Jie mampu menyamakan kedudukan 16-16 dan sempat unggul 17-16 dari Maria. Akan tetap dropshot Maria mampu menyamakan kedudukan hingga akhirnya kedudukan berubah 20-18 untuk Maria. Akibat kesalahan sendiri bola Maria nyangkut di net dan mengubah kedudukan 20-19. Ini poin kritis yang membuat penonton deg degan. Akan tetapi ketika pegang serve dan dikembalikan Maria, bola Yao Jie keluar hingga kemenangan ini diraih oleh Maria menjadi 21-19.

Di babak perempat final kali ini Maria ditantang oleh Zhou Mi pemain China yang hijrah ke Hongkong. Peluang gadis kelahiran 25 Juni 1985 ini masih fifty-fifty karena Zhou Mi juga merupakan runner up Olimpiade 2004 di Athena Yunani. Akan tetap dengan kematangannya mudah-mudahan Maria mampu melangkah ke babak semifinal.

No comments:

Post a Comment