Wednesday, June 11, 2008

Jelang Djarum Indonesia Open Super Series 2008


Gelaran Super Series pra Olimpiade 2008 sebagai ajang pemanasan menuju Olimpiade 2008 yang akan berlangsung di Jakarta dari tanggal 17 Juni sampai dengan 22 Juni 2008 meski tidak diperkuat oleh Pemain Nomor 1 dunia Lin Dan dan Xie Xingfang akan berlangsung seru. Sebagai ajang pemanasan tim pelatnas bulutangkis dan tentunya juga akan diikuti oleh pemain dari klub seperti klub Djarum Kudus.

Pemain pelatnas harus dan memang harus menunjukkan tajinya di negeri sendiri. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, gelaran Indonesia Super Series kali ini ada sedikit perbedaan dari segi tiketing. Pada tahun-tahun sebelumnya babak 1 dan 2 penonton tidak dipungut biaya, sampai pada perempat final dan sampai dengan final baru dikenakan tiket. Akan tetapi tahun ini panitia mempunyai kebijakan lain dimana mulai hari pertama pertandingan sudah dikenakan tiket.

Adapun jadwal dan harga tiket adalah sebagai berikut :

Tanggal 17 - 19 Juni tiket masuk VIP 25.0000, Kelas 1 Rp. 10.000, waktu pertandingan mulai jam 09.00 WIB

Tanggal 20 Juni 2008 Tiket Masuk VIP 50.000, Kelas 1 Rp. 25.000, waktu pertandingan mulai jam 16.00

Tanggal 20 & 21 Juni 2008 Tiket Masuk VIP 100.000,kelas 1 Rp. 50.000, waktu pertandingan mulai pukul 17.00 untuk semifinal dan final.

Meski tidak semeriah dari tahun lalu akan tetapi gelaran Indonesia super series ini akan dapat menarik para pecinta bulutangkis di Indonesia.

Sementara itu dari ajang Singapore Super Series 2008 yang sedang berlangsung, Pasangan ganda campuran Indonesia Flandy/Vita secara mengejutkan tumbang dari pemain tak terkenal Thailand Songphon Anugritayawon/Kuncala V dengan rubber set 20-22 22-20 dan 21-18 di babak pertama. Sementara itu ganda campuran lainnya Nova/Lilyana juga harus bersusah payah untuk lolos ke babak selanjutnya dengan rubber set 19-21 21-5 dan 21-14 melawan ganda campuran tuan rumah Danny Bawa/ Yu Yan. Wah agaknya pemain Indonesia masih belum Tune in setelah ajang Thomas Uber Cup Kemarin.

Sementara itu pemain indonesia lainnya belum bertanding saat berita ini di turunkan.

10 comments:

  1. dukung indonesia......jarum kudus siiiiip....anak bangsa maju bangga
    prestasi toreh kan sejarah dunia....

    ReplyDelete
  2. yup anak2 klub Djarum ok2 tuh.... Maria Febe, Andre Kurniawan, Ari Yuli Wahyu tahun lalu di ISS penampilannya cukup seru.......

    ReplyDelete
  3. ya ampun, knapa musti Taufik Hidayat & Budi Santoso gak ikutan Indonesia Open skarang sich? Padahal, klo ada mereka mungkin Indonesia bisa mendapat gelar juara... hahaha... tapi mungkin juga memang harus begini takdirnya. Tahun ini emang asyik bgt yap! Ada All England, Thomas & Uber Cup, Aviva Singapura Super Series, Djarum Indonesia Open Super Series, dan yg terakhir Olimpiadae Beijing!!!!! Gak sabar nich. aQ gak bisa noton langsung babak I di Istora, cuma bs nonton dilayar kaca hari Kamis, perdelapan final dan seterusnya. Maju Indonesia!

    ReplyDelete
  4. Biarpun Taufik Hidayat mengundurkan diri, ayo dukung terus Indonesia...
    Go Indonesia Go..........!!!

    ReplyDelete
  5. sukses buat ganda campuran vita marissa n flandy limpele ..
    aku selalu mendukungmu vita !
    LOVE YOU !!!

    ReplyDelete
  6. knapa yach klo lg indoensia ope4n pemain2 penting pd g ikt,,perasaan thn kmrn si lindan jg g ikt,,,cm bao chun lai doang,,,mangnya kurang greget ya indoesia open,,dan lagian klo aku liat2 turnamennya g seheboh piala thomas ato yg laen,,,hopely panitia yg ngadain punya ide yg laen yg bs naikin citra indonesia open,,,cha yo dech smua,,,i lov badmintoN!!!

    ReplyDelete
  7. Sebenarnya gak juga, karena Indonesia Open Super Series merupakan salah satu turnamen bintang 5 pastinya akan menarik bagi para pemain dunia. Hanya saja selepas Thomas Uber Cup di tambah lagi dengan semakin memepetnya waktu menuju Olimpiade maka mereka akan lebih aman untuk menyimpan dan difokuskan di olimpiade. Faktor cedera adalah salah satu faktor yang perlu di pertimbangkan dalam turnamen. Jadi sayang kalo pas Olimpiade tidak bisa tampil karena cedera.

    ReplyDelete
  8. Thomas Uber Cup jelas beda atmosfernya. lebih seru dan lebih merasakan semangat persatuannya..

    ReplyDelete
  9. jadwal nya alvent yulianto sudah ada belum??Di share kesini biar tahu tanggal berapa beli tiketya...thx

    ReplyDelete